53 Tahun Lalu, Jimi Hendrix Adalah Tentara AS

Jimi-Hendrix-when-he-was-in-the-army

Siapa yang tidak kenal musisi blues legendaris bernama Jimi Hendrix? Pria bernama lengkap Johnny Allen Hendrix itu lahir di Seattle pada 27 November 1942. Ia mulai populer dengan lagu-lagu berjudul “Hey Joe”, “Purple Haze”, dan “The Wind Cries Mary” yang hits di periode tahun 60an.

Jimi yang legendaris sebenarnya telah memperlihatkan jiwa musisinya sejak kecil. Hendrix kecil saat di Sekolah Dasar (SD) Seattle selalu mendapat perhatian orang banyak karena ia sering membawa-bawa sapu untuk menirukan gaya bermain gitar. Instrumen musik pertama Hendrix kecil adalah sebuah okulele bekas yang dihibahkan oleh tetangganya.

Tapi dibalik kecintaannya dengan musik, Jimi Hendrix rupanya pernah menghabiskan waktu dengan menjadi seorang tentara Angkatan Darat di kemiliteran Amerika Serikat. Jimi pertama kali terdaftar masuk ke dalam militer AS pada 31 Mei 1961, beberapa tahun sebelum ia menjadi populer berkat hentakan-hentakan nada gitar yang dimainkannya.

Bukan tanpa alasan Jimi memilih berseragam militer pada saat itu. Usut punya usut rupanya sebelum Jimi berusia 19 tahun, aparat penegak hukum sudah dua kali menangkapnya mengendarai mobil curian. Sebagai hukuman, aparat memberinya pilihan antara menghabiskan waktu di penjara atau bergabung dengan Angkatan Darat. Akhirnya ia memilih yang terakhir dan mendaftar di militer. Namun, Jimi hanya menghabiskan waktu 8 bulan berada di dalam kamp pelatihan militer AS. (*/Aldo/PADANGONSTAGE.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *