23 Tahun Sudah, Usia Album Legendaris Metallica

Album berjudul "METALLICA" atau lebih dikenal dengan Black Album berusia 23 tahun hari ini. (sumber foto: ISTIMEWA)

Album berjudul “METALLICA” atau lebih dikenal dengan Black Album berusia 23 tahun hari ini. (sumber foto: ISTIMEWA)

Ibarat seorang manusia, umur 23 tahun bukan lagi merupakan fase remaja yang lebih banyak hura-hura. Begitupun dengan band ini. Tapi kali ini kami tidak akan berbicara mengenai usia band metal legendaris ini. Kami memilih untuk membicarakan salah satu album terbaik mereka.

Tepat hari ini pada dua puluh tiga tahun lalu, Metallica merilis album self-titled mereka. Album yang lebih populer dengan sebutan Black Album itu berisikan track-track yang tak asing lagi ditelinga kita. Sebut saja “Enter Sandman”, “Sad But True”, hingga “Nothing Else Matters”.

Album ini membuat Metallica begitu hipster di Amerika kala itu. Betapa tidak, enam ratus lima puluh ribu keping album itu laris manis pada minggu pertama setelah dirilis. Hingga kini, album ini menjadi salah satu album metal yang berlabel best seller di dunia. Bahkan majalah musik kenamaan Amerika, Rolling Stone memasukan album ini ke dalam salah satu dari 500 album terbaik sepanjang masa. (Aldo/PADANGONSTAGE.COM)

One thought on “23 Tahun Sudah, Usia Album Legendaris Metallica

  1. Sampai beli 3 kali (black album) dari kasetnya hitam polygram (kalau ga salah) sampai yg bening. Masih tersimpan kill em’all sampai re-load.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *