Bingkisan Senandung Untuk Bulan Kasih Sayang

Menyambut Februari yang katanya lekat dengan cinta, Redaksi Padangonstage.com menyusun sebuah playlist wajib putar untuk menemani momen cinta kasihmu. Tak peduli kamu sekarang sendiri, baru punya gebetan, punya seorang pasangan atau lebih, playlist ini bisa saja menjadi backsound kamu untuk merayakannya bersama orang tersayang, teman, pacar, keluarga maupun tetangga. Dipilih dari berbagai genre, mainstream juga non-mainstream, bahkan lintas generasi. Pasang headsetmu, dan nikmati alunan nadanya.

1. Jimmy Eat World – Hear You Me
Band emo yang berasal dari Mesa – Arizona, Amerika Serikat ini telah mengeluarkan 8 album. Hear You Me merupakan hits dari salah satu album Bleed American, lagu ini bisa menjadi ungkapan perasaan kepada pasangan.

2. Dropkick Murphys – End Of The Night
Tembang catchy dari album Signed and Sealed in Blood ini sebenarnya tidak banyak bicara tentang cinta. End Of The Night hanya mengajakmu untuk menikmati hidup di akhir pekan.

3. Rancid – She’s Automatic
Meskipun band punk rock ini terbiasa dengan penggalan lirik-lirik protes dan kehidupan sosial tapi melalui lagu ini Rancid memperlihatkan mereka juga memiliki sisi lembut. Lirik “My head was spinnin’ a million miles an hour. The chance I was takin’, I get anxious around her” menangkap daya tarik, mendesak, dan memberikan gambaran pada kita bila seorang punk rockers dimabuk cinta.

4. The Ramones – I Wanna Be Your Boyfriend
The Ramones tidak mau berbasa-basi dalam menyampaikan pesan cinta. Lagu ini seperti pancingan maut untuk lawan jenis. “Sweet little girl, I wanna be your boyfriend. Do you love me, babe?”

5. New Found Glory – To Good To Be
Karya dari band pop punk ini adalah satu single yang ada di album Coming Home, dimana keseluruhan track yang ada di dalamnya berisikan tema tentang cinta.

6. Superglad – Senandung Rindu
Lagu sendu ciptaan Buluk Superglad ini akan membuatmu merinding. Petikan gitar akustik dan suara merdu Buluk mampu membawamu menerawang jauh disana, ditempat orang yang kamu rindukan.
“Memilikimu sepanjang hidupku, merindukanmu disetiap tidurku…”

7. Naif – Karena Kamu Cuma Satu
Tak ada yang menampik bila single dari album Planet Cinta ini mempunyai beat ceria yang enak untuk didengar. Ditambah lirik ringan dan romantis disusun se-Naif mungkin. Syahdu didengar berdua dengan pasangan.

8. Kla Project – Tak Bisa Ke Lain Hati
Tembang lawas dari grup yang dikomandoi Katon Bagaskara ini masih menjadi lagu cinta favorit. Lirik dan musik yang dipenuhi oleh suara keyboard ini mampu mencapai titik teratas romantisme yang tak termakan zaman.

9. Payung Teduh – Resah
Salah satu grup yang tengah naik daun ini sukses membangun sebuah karya apik. Suara musik pelan dan lirik dalam ala Payung Teduh ini mampu membuatmu tenggelam dalam gelap.
“Aku ingin berjalan bersamamu, dalam hujan dan malam gelap, tapi aku tak bisa melihat matamu”

10. Big Broadside – June Will Become (Accoustic Version)
Single yang cukup melejit di skena musik lokal Padang ini dikemas dengan gaya berbeda. Dalam versi akustik ini, Big Broadside menanggalkan embel-embel punk rock yang selama ini melekat dengan mereka. June Will Become dibuat menyentuh dengan nuansa akustik penuh kehangatan disempurnakan dengan suara vokal Patrick yang kali ini lebih kalem. Untuk yang jauh dari rumah, jangan salahkan lagu ini jika setelah mendengarnya kamu jadi rindu teman, orang tua, dan pacar. Tapi tenang saja, Juni akan segera datang.

Oleh Dedi Yondra,

Social Media Specialist Padangonstage.com

One thought on “Bingkisan Senandung Untuk Bulan Kasih Sayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *