Genap Setahun Patung Kurt Cobain Menangis

Patung Kurt CobainTahun lalu, tanggal 20 Februari resmi dideklarasikan sebagai Hari Kurt Cobain di kota Aberdeen, Amerika Serikat, yang merupakan kota asal pentolan band Nirvana yang legendaris itu. Para warga kota Aberdeen memilih hari tersebut karena bertepatan dengan kelahiran Kurt Cobain di tanggal yang sama pada tahun 1967 silam.

Demi melengkapi hari peringatan tersebut, sebuah patung diri Kurt Cobain diresmikan di Aberdeen Museum of History pada tahun 2014 lalu. Patung yang dibuat seidentik mungkin dengan sosok Kurt Cobain itu tengah duduk memainkan gitar. Anehnya patung itu terlihat menitikkan air mata pada mata kanannya.

Ternyata patung Kurt menangis mengundang pro-kontra. Tidak sedikit dari penggemarnya di seluruh dunia menyesalkan ekspresi sedih idola mereka yang terukir di patung itu. Namun banyak juga yang beranggapan bahwa pemilihan ekspresi sedih di wajah patung itu sudah tepat karena menggambarkan ketidakbahagiaan Kurt Cobain pada karirnya yang sedang berada puncak kepopuleran kala itu.

Meski begitu, tetap saja banyak orang yang tertarik untuk melihat langsung patung Kurt Cobain di Aberdeen. Bahkan dikabarkan hampir lima ribu orang mengunjungi Aberdeen Museum of History untuk melihat patung itu sepanjang tahun. (Aldo/PADANGONSTAGE.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *