Menyambut Record Store Day: Ajang Lepas Landas Record Label

Record Store Day (RSD), hari yang memang sudah dinanti-nanti para kreator, kurator dan kolektor musik tiap tahunnya. Sejak tahun 2007, RSD dirayakan rutin setiap bulan April di seluruh dunia. Untuk di Kota Padang, tahun 2016 ini menjadi tahun kedua digelarnya perayaan tersebut, setelah tahun lalu digelar pertama kali di Timebomb Tables. Perayaan RSD kala itu digelar selama dua hari berturut-turut pada 18-19 April 2015.

Pada tahun ini, perayaan RSD ditandai dengan beberapa rilisan segar yang akan dilepas di venue Hardcore Mayhem, seperti album “Make Your Smile Back” oleh Big Broadside, “Before I Rewind“ oleh Ocean Trenches dan beberapa rilisan lainnya yang musti dimiliki.

Momen ini juga menjadi kickstart beberapa record label baru seperti Daydream Records, Rearrange Records dan Barbaric Order untuk mulai mengedarkan repertoar yang sudah diramu jauh-jauh hari. Di samping itu, Menace dan Sila Kelana juga akan menyuplai rilisan-rilisan fisik dari luar kota maupun luar negeri. RSD chapter Padang tahun ini memang wajib hukumnya untuk dirayakan. Siapkan budget kamu untuk jajan rock tanggal 17 April 2016!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *