Padang Mods May Day “Beat Surrender”

Bulan mei adalah momen para kelas pekerja ber-statement kepada publik tentang keresahan mereka akan kuasa koorporasi. Turun ke jalan adalah cara mereka dalam menunjukkan ide, identitas, dan keresahan itu. Mods merupakan salah satu subkultur yang mengekspresikan dirinya di May Day. Ciri Mods adalah cara berpakaian mereka dan juga cara menunjukkan kecintaan mereka pada skuter. Semangat inilah yang diserap oleh Mods kota Padang (yang meski jauh-jauh dari tanah Britania Raya) dan dicoba diluapkan untuk pertama kalinya dalam “Beat Surrender, Padang Mods May Day” pada hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2016.

beat surrenderHardcore Mayhem menjadi tempat kumpul hari raya Mods tahun ini. Diskusi kompehensif tentang mod akan disajikan oleh pelaku-pelaku gaya hidup mod di kota Padang. Dan tidak ketinggalan, pemutaran film legendaris yang telah “mengedukasi” kaum Modernist dari generasi ke generasi. Tentunya, generasi Mods akan sangat familiar dengan potongan dialog yang diucapkan oleh Jimmy (Phil Daniels) dalam film Quadrophenia yang tayang pada tahun 1979 silam karena juga akan diputar di Hardcore Mayhem.

Keep The Faith, Lado Merah, Guava Jelly, Ready Steady dan The Gams adalah nama-nama yang didaulat untuk meramaikan “Beat Surrender” tahun ini. Mereka juga tak asing lagi bagi scenester kota Padang. Dengan kehadiran sejumlah band lintas genre ini juga akan membuktikan bahwa Modernist tidak dibatasi musik apa yang dimainkan. Namun justru kecintaan akan Vespa, Lambretta dan attitude kolektiflah yang menjadi pasal penting. Jadi, buat kamu yang cinta Soul, Ska, 2-Tone, British Pop, R&B atau bahkan Hardcore tidakkah tertarik untuk berdansa pada Sabtu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *