Album Indie Pop Perdana Milik ArchiE

Band indie pop asal Palembang, ArchiE, akhirnya merilis album perdana bertajuk “Head to Heart” pada Rabu (17/08/2016) lalu. Album perdana itu merupakan pengembangan dari materi EP yang dikerjakan sejak November 2015 hingga Juli 2016. Bekerjasama dengan Rimauman Music sebagai distributor untuk luar Palembang, album debut ini diniatkan sebagai usaha pembuktian nyata dalam perjalanan panjang ArchiE hingga memasuki tahun kesembilan pada Agustus 2016 ini.

Album "Head to Heart" dari ArchiE (Courtesy of ArchiE)

Cover album “Head to Heart” dari ArchiE (Courtesy of ArchiE).

ArchiE awalnya merupakan duo akustik yang terdiri dari Sari (vokal) dan Ilal (gitar). Lalu mereka membentuk format full band dengan tambahan formasi Dedy (gitar), Wawan (bass) dan Rifal (drum). ArchiE acapkali hadir dalam sejumlah festival musik di Palembang, seperti menjadi band pembuka Payung Teduh dan Sore, bagian line-up Road To Soundrenaline hingga festival musik tahunan Musifest.

Memasuki tahun ke sembilan, ArchiE merilis album perdana (Photo courtesy of ArchiE).

Memasuki tahun ke sembilan, ArchiE merilis album perdana (Photo courtesy of ArchiE).

Penggarapan album perdana itu dilakukan dengan seksama, mulai dari pemilihan tempat rekaman di AD Studio hingga campur tangan tokoh musik lokal Palembang Jemi Delvian sebagai produser dan mixing/mastering engineer. “Head to Heart” sendiri dibanderol Rp30 ribu dalam format keeping CD. Berisikan sembilan lagu diluar intro, “Head to Heart” adalah album yang sangat ditunggu-tunggu para pendengar dan penggemar ArchiE di Palembang. Beberapa lagu dari album itu, seperti “Kau Tahu Apa”, “Honey”, “Tapi Aku Malu”, “Aku Lucu” dan “Remaja” mendapat apresiasi yang cukup baik dari beberapa stasiun radio lokal. Kamu pun dapat mendengarkan salah satu lagu mereka berjudul “After the Rain” secara gratis di laman Soundcloud Rimauman Music. Ikuti juga mereka di Instagram @archiepalembang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *