Ocean Trenches Mulai Tur Lintas Jawa Bali Hari Ini

Ocean Trenches menjadi band Padang paling produktif di awal tahun baru 2017 ini. Berbekal “About This Life Tour”, delapan kota di Pulau Jawa hingga Bali akan mereka kunjungi dalam waktu 11 hari. Jadwal yang cukup padat dan akan menguras energi.

Hari ini, Rinaldi Putra (vokal)  Aldito Arman (gitar) Fajri Arjuna (drum) Bardi Rahmawan (gitar) dan Muhamad Rizaldy (bass) membuka tur mereka di kota Depok, tepatnya di Ramanda Studio. Saat tulisan ini dikemas, band hardcore itu baru saja mendarat di bandara Soekarno Hatta, Tangerang dari Padang untuk melanjutkan perjalanan ke Depok.

Jadwal Ocean Trenches di Depok

Jadwal Ocean Trenches di Depok

“Persiapannya udah mantap secara keseluruhan, dari segi fisik, mental maupun finansial. Paling nanti pas udah sampai di sana, mulai datang groginya,” ungkap Rinaldi sedikit bercanda saat dihubungi Padangonstage.com pada Minggu (01/01/2017) malam, satu hari sebelum keberangkatan mereka.

“About This Life Tour” ini merupakan panggung luar kota ketiga Ocean Trenches sejak berdiri pada tahun 2015 dan menelurkan album “Before I Rewind” pada tahun 2016. Tahun lalu, Rinaldi cs pernah bertandang ke Jambi (untuk gig Stand Together III) dan Medan (untuk Hustle Festival). Oleh karena itu, mempersiapkan diri untuk tur bukan lagi hal awam bagi mereka.

“Kalau sekarang kami lebih ke penasaran sih seperti apa rasanya bermain di sana, penasaran seperti apa kota-kota yang mau dituju,” sebut Rinaldi.

Setelah bertandang ke Depok nanti malam, Ocean Trenches akan dijamu anak-anak skena Jakarta di Borneo Beer House Kemang pada Selasa (03/01/2017) malam. The Stocker, Cum Loud, Piston, Dental Surf Combat dan Godplant akan meramaikan jamuan itu mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa juga baca panduan menonton tur Ocean Trenches yang telah kami susunkan untukmu di link ini.

Jadwal Ocean Trenches di Jakarta

Jadwal Ocean Trenches di Jakarta

“Gue suka musik yang mereka (Ocean Trenches) mainkan, segar. Bukan tipikal hardcore kebanyakan. Sejumlah gimmick sampai artwork-nya juga gua suka. Kalau gue liat juga kayaknya mereka salah satu band Padang yang paling proper dan emang udah siap buat keluar,” terang Yulio Abdul Syafik, personel Piston yang juga menjadi salah satu penggarap tur Ocean Trenches di Borneo Beer House.

Setelah Jakarta, Rinaldi cs akan melanjutkan “About This Life Tour” ke Bogor (4 Januari), Tulung Agung (6 Januari), Blitar (7 Januari), Malang (8 Januari), Surabaya (9 Januari) dan berakhir di Denpasar (12 Januari). Sepanjang tur, mereka juga membawa sejumlah merchandise berupa kaos t-shirt dan album kaset yang bertajuk serupa, “About This Life Tour” rilisan dari Rearrange Records.

“Kami membawa kaos sekitar 50 helai, ada kaos yang keluaran Rearrange, Menace Records, Awakening terus ada beberapa yang official dari band sendiri. Sedangkan untuk kaset kami membawa 35 kaset,” terang Rinaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *