Menyambut Tahun Ke-3 RSD Chapter Padang

Dalam hitungan jam kita akan kembali merayakan rilisan fisik sekaligus merayakan tahun ketiga Record Store Day (RSD) Padang. Meski mendengarkan musik melalui kanal online sedang marak, namun tren ini tak berhasil mematikan rilisan fisik. Tren ini tak bisa mengalahkan nikmatnya menggenggam kepingan CD atau vinyl, maupun kaset. Tren ini juga tak bisa mematikan kreativitas musisi berkarya melalui rilisan fisik.

Poster Record Store Day Padang (Foto oleh: Indira Listiarini/PADANGONSTAGE.COM)

Poster Record Store Day Padang (Foto oleh: Indira Listiarini/PADANGONSTAGE.COM)

Ruang kolektif Hardcore Mayhem kembali jadi titik kumpul dari serangkaian agenda RSD Padang selama dua hari, 22 dan 23 April 2017. Selain pasar yang diisi dengan rilisan fisik juga tidak ketinggalan penampilan musik dari beberapa band, nama-nama seperti Goodbye John, Awareness, Lajur, Eve, Eaten, Aroma Pagi, Overshoot bakal ambil bagian di hari Sabtu (22/4). Di susul oleh Spring.Fall.Sea (Thailand), Is There A Way Out (Pekanbaru), Haven:Haven, Lalang, Ready Stady, dan Ocean Tranches yang akan berbagi panggung di hari Minggu (23/4).

Tidak hanya itu, RSD Padang tahun ini membuat sesuatu hal yang berbeda dengan merilis CD kompilasi beberapa band-band lokal yang dicetak secara terbatas. Kompilasi ini hanya tersebar di Record Store Club yang ikut di RSD tahun ini seperti Daydreams, Silakelana, Menace, Minang Music, Endeavour, dan Padang On Stage.

Jadi, sudah siap berburu rilisan fisik di RSD tahun ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *